Gerakan Pangan Murah Di Desa Gemulung dalam Rangka menyambut Hari Pangan Sedunia

  • Oct 30, 2023
  • Gemulung

Dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober, Badan Pangan Nasional RI bersama Pemkab Tuban menggelar Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Tuban, Senin 16 Oktober 2023 pagi.

Dihadiri oleh Anggota Komisi II DPR RI Haeny Relawati Rini Widyastuti, M,Si, Sekda Tuban Budi Wiyana, Kepala OPD, Camat dan Forkopimka Kerek, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Kabupaten Tuban Aulia
Hany Mustikasari, Ketua Dharma Wanita Sri Rahayu Budi Wiyana dan Kepala Desa beserta Pemdes Gemulung, Gelar Pangan Murah di Kabupaten Tuban, dilaksanakan di balai Desa Gemulung, Kecamatan Kerek.
Warga sangat antusias untuk membeli beberapa kebutuhan pokok yang disediakan, seperti beras, minyak goreng, telur, bawang merah, dan lainnya. Mereka mengaku, harga yang ditawarkan jauh lebih murah, ketimbang harga di pasaran.
Pada kesempatan ini Sekda menyatakan ketersediaan pangan di Kabupaten Tuban masih aman. Bahkan, Tuban juga menjadi lumbung pangan nasional. Meskipun musim kemarau berkepanjangan, Pemkab telah memetakan beberapa daerah yang memiliki potensi, untuk optimalisasi pertanian.
Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI Haeny Relawati Rini Widyastuti, M,Si menyatakan bahwa menjaga ketersediaan pangan sangatlah penting untuk menjamin kebutuhan masyarakat, dan gerakan pasar murah menjadi salah satu ikhtiar yang sangat baik disaat kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Bu Haeny berharap masyarakat terus mendukung program Mbangun Deso Noto Kutho yang di canangkan oleh Mas Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky beserta jajaran Pemkab Tuban, sehingga dapat bersama-sama bersinergi mewujudkan masyarakat Tuban yang lebih sejahtera.